Lantai Bersih, Kuman Menghilang


Lantai Bersih, Kuman Menghilang

Lantai Bersih, Kuman Menghilang
rumah citayam

Lantai yang bersih adalah pemandangan yang indah untuk dilihat ketika memasuki sebuah rumah. Kenapa tidak, dengan lantai yang bersih segala jenis kuman tidak akan menempel. Kebersihan dan kesehatan seluruh anggota keluarga utamanya anak – anak yang seringkali bermain di lantai akan terjaga dan terawat. Banyak hal yang harus dilakukan oleh para ibu rumah tangga untuk tetap menjaga lantai rumah tetap bersih seperti sedia kala.

Hal itu guna menjaga kebersihan dan kesehatan para anggota keluarga, sehingga memiliki lantai yang bersih juga suatu keharusan. Tentunya dengan beberapa carabersihkan lantai rumah dengan benar, agar kuman tidak menempel dalam tiap sudutnya. Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk memiliki lantai rumah yang bersih dan menyehatkan.


Tips dalam membersihkan lantai rumah

Dalam hal ini membersihkan lantai sama halnya dengan menjaga rumah dari kuman yang dapat bertahan hidup selama 24 jam bebas. Oleh karenanya, melakukan permbersihan rutin adalah suatu keharusan.
·         Menyapu dan menyedot debu setiap hari
Melakukan perawatan berupa menyapu rumah dengan sapu dan penyedot debu adalah salah satu cara dalam menghilangkan kotoran berupa remahan makanan atau debu – debu bertebaran yang diakibatkan tidak terpakainya suatu barang. Dengan begitu, rumah akan terjaga kebersihannya. Lantai pun tampak mengkilap, anak – anak pun siap untuk bermain kembali.

 ·         Keringkan lantai

Setelah mengepel lantai, pastikan lantai yang sudah anda pel kering terlebih dahulu. Agar, bekas kaki tidak mengotori kembali lantai yang sudah bersih dengan larutan pela tau air hangat tadi. Baru setelah lantai kering, anda bebas melakukan apapun, karena lantai telah bersih dari kuman. Cara bersihkan lantai rumah ini dapat anda terapkan di rumah anda masing – masing.

·         Mengepel lantai dengan air hangat

Setelah lantai tampak bersih dari kotoran debu dan kotoran yang lain. Langkah selanjutnya adalah mengepel lantai menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan agar, kuman yang masih berkeliaran seketika itu mati juga. Karena belum tentu bersihnya lantai tidak ada sedikit kuman yang masih menempel. Agar lantai tetap bersinar, gosokkan kain basah yang bersih untuk menghilangkan debu yang masih tersisa.
Tak hanya itu saja, anda juga bisa menggunakan air pelarut sebagai cairan yang dapat membersihkan lantai.