membuat dekorasi rumah yang unik


membuat dekorasi rumah yang unik

Ada beberapa tips cara membuat rumah minimalis yang bisa membuat rumah kalian semakin keren dan membuat nyaman sebagai berikut:

1.   Tentukan Konsep Rumah yang Direncanakan


Tahap pertama kalian perlu menentukan konsep rumah yang akan direncanakan. Hal ini akan banyak berkaitan dengan kebutuhan dari bangunan seperti contohnya:
·         Material yang dipakai
·         Ukuran ruangan
·         Finishing bangunan
Hal-hal ini sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu agar tidak terjadi kegagalan dalam perencanaan yang akan terjadi pemborosan biaya. Yang pertama konsep perencanaan desain pertama juga sudah direncanakan sejak tahap awal, dan tetaplah konsisten dengan konsep yang sudah ditentukan. Usahakan jangan merubah desain ditengah-tengah pembangunan jika bukan sesuatu yang berkaitan dengan keamanan bangunan. Karena setiap perubahan yang terjadi diluar konsep yang sudah ditentukan, akan mempengaruhi budget anda.

2.   Buatlah Pengukuran dengan Seksama


Pengukuran lapangan sangat penting untuk dilakukan, karena akan berkaitan dengan hal-hal tersebut dibawah ini:
·         Untuk menentukan ukuran-ukuran elemen yang ada didalam ruangan beserta penempatannya seperti pintu, jendela, kusen, kaca, lantai, ceiling
·         Untuk menentukan ukuran ruang yang akan dibangun sesuai dengan fungsinya

 3. Bagilah Area Bangunan untuk Dapat Disesuaikan dengan Ketinggian Tanah


Sebelum pembangunan dilakukan, perhatikan juga ketinggian dari tanah lokasi bangunannya. Hal ini diperuntukkan jika anda mempunyai lokasi bangunan yang ber-kontur atau mempunyai elevasi ketinggian yang berbeda-beda. Dalam kondisi ini sebaiknya lokasi dibagi dulu menjadi beberapa bagian agar dapat dibuat sarana pendukung seperti
·         Tangga
·         Akses jalan setapak
·         Scaffolding
Hal ini dimaksudkan agar saat pembangunan prosesnya dapat dibuat lebih cepat karena akses untuk kelancaran pembangunan sudah dibuat terlebih dahulu.

Mentukan Material untuk Lantai yang Awet dan Tahan LamaYang dapat membuat rumah anda menjadi lebih mewah


Saat struktur bangunan sudah mulai berdiri, anda sudah dapat mulai memikirkan mengenai detail interiornya. Saat proses ini berjalan, tetaplah berpegangan dengan budget yang sudah anda rencanakan sebelumnya. Usahakan jangan sampai menyimpang terlalu jauh, untuk menghindari terjadinya pemborosan. Elemen lantai sebaiknya dipikirkan dan dipilih terlebih dahulu sebelum anda melanjutkannya dengan memikirkan dan memilih elemen lainnya.
Saat memilih lantai sebaiknya kalian menggunakan unsur material yang kuat, tahan lama dengan harga terjangkau,akan  tetapi tetap indah untuk dipandang dari sisi interior bangunan. Dalam pemilihan ini sebaiknya kalian banyak melakukan survey pasar dan melihat banyak katalog serta buku-buku referensi. Apabila kalian mempunyai budget yang besar, dapat juga dilakukan penggabungan jenis material yang berbeda, berdasarkan fungsi ruangan nya. Sehingga budget anda tetap dapat dikontrol pengeluarannya agar tidak berlebihan. Contohnya:
·         Penggabungan lantai beton yang dilapisi karpet dengan marmer
·         Dan penggabungan lantai dengan bahan-bahan lain yang berbeda
·         Penggabungan lantai parquet kayu dengan tegel keramik
·         Penggabungan lantai marmer dengan tegel keramik
·         Penggabungan lantai beton yang dilapisi karpet dengan parquet kayu


5. Tentukan Finishing untuk Dinding yang akan Digunakan


Penentuan finishing pada dinding akan banyak mempengaruhi budget kalian. Jadi bijaklah dalam menentukan jenis material apa yang akan kalian pakai beserta finishingnya. Apabila kalian mempunyai budget yang lebih, kalian dapat melihat bahan-bahan dengan finishing sebagai berikut:
·         Wallpaper
·         Panel kayu
·         Marmer
·         Granite